proses pendistribusian produk di perusahaan farmasi

Proses Distribusi Perusahaan Farmasi

Setiap perusahaan yang memproduksi obat-obatan atau yang dikenal dengan sebutan Perusahaan Farmasi memiliki distributor untuk memasarkan produknya. Distributor tersebut bisa berasal dari Anak Perusahaan (jika ada) maupun pihak ketiga. Alur kerja perusahaan farmasi untuk menyalurkan produknya sebagai berikut:

Produk yang telah di produksi dari pabrik akan dikirim langsung ke distributor dan selanjutnya distributor yang akan memasarkan produk principal tersebut hingga ke retailer yang berupa apotik, RS, Klinik, dan retail atau outlet lainnya.

Oleh karena itu, untuk memudahkan proses distribusi produk hingga ke retailer, maka perusahaan distributor tersebut dapat menggunakan Sales Tracking System. Sales Tracking System dirancang untuk mempermudah pekerjaan Sales dalam pengiriman produk, pengambilan pesanan, hingga menerima pembayaran. Dengan menggunakan Sales Tracking System, tim Sales juga akan lebih mudah dalam hal menyusun strategi perencanaan yang dapat diterapkan untuk meningkatkan penjualan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
%d bloggers like this: